Juni 17, 2008

Motivasi Untuk Diri Sendiri..

Di saat sedang tidak ada ide buat posting diriku mengakalinya dengan membaca-baca buku. Maklumlah, kutu buku sih...(*halah...bo'ong bangeeett*). Nah, kebetulan saat membaca-baca e-book tentang motivasi yang kudapatkan dari hasil blogwalking di BlogBukuKita, ada satu artikel yang mengena banget dan setelah kupikir-pikir dibagikan aja di sini. Read this carefully, maybe you'll get something to learn.


"Bagaimana bila ada seseorang sedemikian ngotot menghalangi anda mencapai sukses?
Bagaimana bila orang itu juga yang selalu merintangi anda di setiap usaha?
Bagaimana Perasaan anda terhadap orang itu?
Bagaimana kalau orang itu selalu muncul sambil membawa segudang alasan untuk menghalangi anda bertindak?

Bagaimana kalau ternyata orang itu adalah anda sendiri?
Boleh jadi.
Ada kemungkinan diri anda sendiri adalah musuh terbesar anda dalam mencapai sukses.

Pernahkah anda memergoki diri anda sendiri berkata,
"Aku tidak mungkin melakukan itu!"..?
Tidakkah suara kecil itu juga yang selalu merintangi tujuan anda,
dan membawa berjubel-jubel alasan bahwa ini itu adalah mustahil?

Keterbatasan yg anda miliki mmg meminta anda untuk membatasi diri.
Tapi keputusan ttp di tangan anda. Suara kecil itu silakan bicara apa saja.

Relakah anda dipenjara oleh keterbatasan? Tentu tidak.
Bayangkan apa yg dpt anda capai bila anda 100% mendukung diri sendiri."


Kenal Bill Gates kan? Juragan Microsoft ini kena Drop Out dari kuliahnya di Harvard namun dia terus tekun akan keyakinannya dalam mengembangkan software hingga akhirnya selama 13 tahun berturut-turut menjadi orang terkaya Numero Uno sejagat. Waduh...koq malah ngambil contoh Bill Gates? Apakah Mike juga mau kena DO makanya cari perlindungan di balik kisah abang Bill? OH..tiDDaKkk!!! Jangan sampai...Mike masih pengen luluzzz....!!!! Dan juga masih lama jatah DO-nya..he..he.. Cuman kembali ke cerita motivasi di atas, satu-satunya penghalang terbesarku untuk segera lulus mungkin adalah diriku sendiri. Skripsi ini sudah kuajukan sejak setahun lalu tepat setelah semua kuliah teori dan praktekku habis kulahap( bused..hiperbolisnya keluar ). Kadang-kadang aku juga ga habis pikir, apalagi yg kutunggu yah, IPK udah lebih dari sangat memuaskan walaupun ga bisa cum laude, jadi sebenarnya ga ada alasan untuk berlama-lama dengan urusan skripsi. Yah, mungkin karena tema skripsi ini agak berat kadang-kadang membuatku sedikit putus asa ketika mengalami kebuntuan dan ingin menunda sejenak, hingga yg sejenak itu menjadi berjenak-jenak( weleh...bahasa apapula ini, bah!) Oh..Noo...Sudah lama kusadari kalo diriku adalah musuhku, dan setelah membaca ini semangatku terbakar lagi!!! Yah, aku harus mendukung diriku sendiri, fokus utama sekarang adalah skripsi, ga ada lagi istilahnya ikut job nyanyi sana sini, ga ada lagi latian paduan suara, ga ada lagi main-main, dan ga ada lagi diriku yang malas-malasan!!!! Go Mike GOOOOO........


45 komentar:

Didiet mengatakan...

motivasi yang bagus mike..makih ya wawasanku makin terbuka

Republik Gaptek mengatakan...

Jangan dong Mas Mike jangan DO..semangat atuh..hahahaha Yeee..

acy mengatakan...

aduh setelah baca curhatnya si mike, jadi inget diri sendiri, emang kita harus menyemangati diri sendiri, kalo bukan kita siapa lagi, masak orang lain :)tetap semangat mike, go go mike ...

cewek_culun mengatakan...

aku kok jadi ikut ikutan jadi semangat mengahdapi hidup ya? *binun*

technology mengatakan...

semangat.. oia, pa sih susahnya bikin skripsi? hehehe, baru mulai nih bro kuliah.. wah, ayo semangat.. tapi bill gate tu ngerti klo gagalnya dia untuk kemajuan, jadi gagal tetep mikir.. hehehe, semangat..

Anonim mengatakan...

wah semangat semangat semangat
yang aus yang aus yang aus
akua akua akua

iksan mengatakan...

semangat semangat semangat
yang aus yang aus yang aus
akua... akua..... akua...

dee mengatakan...

makanya positive thinking ya..
*ngemeng mah gampang, hehehe..
sukses ya Mike.. jangan smp DO loh.. :D

chodirin mengatakan...

jadi ingat di kaos CK ada tulisan: musuh itu adalah kita sendiri :)

Don Danang mengatakan...

Skripsi emang payah. Kdang bikin drop mental. Tapi tenang. Pasti selesai koq. Gak tau kenapa saya punya keyakinan tahun ini lulus. hehehhe

Semangat bro. Skripsi mah masalah kecil MAsih banyak masalah2 besar lainnya di depan.

Ciao.... Eh cayo..... eh Eo... tau ahhh

Mike.... mengatakan...

to:
@mxyzplk:selamat!

@didiet:sama2,bro..

@republik gaptek:ya iya lah..ga mungkin DO donk..;D trims,bro.

@acy:makasii..

@cewek culun:syukurlah..he.he..

@technology:wah..selamat datang di dunia perkuliahan,nanti deh ya dirasakan sendiri..hi..hi..

@iksan:bro..jualan di sini bayar pajak..;D

@slugger:trims..

@dee:makasii..tapi ga akan pernah DO koq..masih lama juga tenggang waktunya,,,cm merasa dah perlu lulus aja..

@chodirin:yeah...mau ga mau mesti setuju..hehe..

@don danang:yo'i,frenn...makasi yaa...

E-Tavasi mengatakan...

Wahhh bagus motivasi ini :D buat kita terus mahu maju ke depan... Go go go Mike..

BasH mengatakan...

heheh orangnya pinter kan...kena rajin membaca buku...hikhik..
yeah mike motivasi untuk dirimu...bila mau kawin ne? hehehe

Mike.... mengatakan...

to:
@e-tavasi:thx,bro..

@bash:waduhh..calonnya aj lom ada..

nina mengatakan...

bagooo..sss... bagooo..sss.. generasi muda emang harus rajin baca biar gag o'on kayak zaman kita dulu.. uhuk.. uhuk... *kedengaran suara nenek lagi batuk2*

adeq mengatakan...

"Semangat" jadi ingat film korea yg suka mneyemagati.. tp kdg hidup juga perlu berjenak-jenak (alah) ya ngak mike, botak kepala kalo cm mikirin skripsi. Btw yang penting semua y dijalanin hrs ikhlas pasti enak tu jalannya...

Wini mengatakan...

Ciayooo Mike!!!inget, tujuanmu masuk kampus untuk belajar en jd sarjana. Smangat!!!!

Boim Lebon mengatakan...

bener skali..kadang kita lupa buat motivasi diri sendiri, sering jg nih ngobrol sama diri sendiri yang satu lg kalau malem sambil ngeliatin bintang di langit...kadang malah sampe berdebat...hee

AgRiT Rachman mengatakan...

SMANGAT!!
ayo selesein skripsinya biar cepet jadi sarjana ^_^

Mike.... mengatakan...

to:
@billah:sip bro!!

@nina:hormat kepada simbah nina..hi..hi..thx y mbak..

@adeq:trims,deq..

@wini:eh iya..jd inget tujuan awal,,sempet lupa..ha..ha..parah..

@boim:bro,,km ngobrol ma siapa kalo malem?he..he..

@agrit:sip deh..makasi yaww..

Mama Shasa Shahira mengatakan...

harus tuh om mike.. harus bisa memotivasi diri sendiri, jadi lebih semangat untuk menjalani hidup.. ayo semangat.. semangat... kerjain skripsinya yaa.. mudah2an sukses.. amien..

achie mengatakan...

KITA HARUS SEMANGGAAAAAADDD!! [kita?? Lo aja x, gw engga] ;p *korban tipi*

btw lam kenal!
Mampir2 dunk :)

Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

hmmmm..... Kutu buku ya???
kebanyakan baca buku, sampe-sampe skripsi nya berantakan,he,he,

SmaNgaT Mas!!!!!
engga ada masalah yg lebih besar dari pada "tiDak percaya pada diri senDiri"

haLah... kaTa siapa itu??
ya kata saya baRusan,he,he,

endah mengatakan...

hidup mike..! terus maju pantang mundur...he..he...he.. kayak mo perang aja!

Reny.. mengatakan...

Semangad yah, buat skripsinya..Yah, nyanyi2 boleh aja kalo lagi stres gitu..Hehe..Sapa tau bisa menenangkan perasaan..^^

Keep on fighting !!

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

semangat mikeee! hhe..
bill gates aja bisa, masa kita gga bisa?? hehe.

xero mengatakan...

betul, harus selalu semangat! dan tekun! pasti bisa jadi apa aja dah

geLLy mengatakan...

maeN enak micK ^^ apalagi ngumpuL nyayi2...yummy,isa ketawa ama preNd tEyuSz maem bakso terutama..

mick kapan maeN lagi..yUkkk ;;)


################################


iyah iyah....
cemangTtt miCky ^^ ayoOoo...aku jorok dr belakang...ayoo miCh ayOo .... :D



********************************

micky semangTtt doa terbaik'q untukmu....

Mike.... mengatakan...

to:
@mama shasa:makasih ya supportnya,bu..

@achie:met kenal juga,ditunggu yaa..

@bani "bboy kodok":ga kutu buku koq..ha..ha..trims ya..

@endah:trims ya mbak..

@eucalyptus:maksih juga,bu..

@diana bochiel:wakaka...kn lumayan biar km lancar membaca,dy..

@reny:tengkyuu...

@ayu ambarsari:yupZZZ pasti bisa koq!!

@unieq:makasiiiiii..

@xero:betul bro!

@gelly:hi..hi..makasi ya,gell...maen2 masi perlu sih buat refreshing,trims doa-nya,frenn...

@dee:wah..ayo smangat lagi,dee..

D i d i mengatakan...

hmm....hmm ....,

iyah nih, kalo lgi lesu berguru aja ama mbah maridjan sang kuncen SPIRIT !

Feta mengatakan...

Hehehe saya juga mengalamiNa sekarang MR. rada susye zmangatin diri sendiri ^_^

Mike.... mengatakan...

to:
@didi:waduh..malah takut kalo ke simbah maridjan..wakaka..

@feta:biasa itu..mari kita muilai menyemangati diri sendiri..

Panda mengatakan...

bahan refleksi nih, thanx banget mas. Semangat, REBUT !!! :)

ChaL mengatakan...

memang penyakit pokrastinasi jadi musuh utama mahasiswa..heee...
salam kenal ya...

Mike.... mengatakan...

to:
@panda:thx bgt..smangat juga!!

@chal:makasi kunjungannya..salam kenal juga ya..

ROE mengatakan...

tantangan terbesar adalah menaklukan diri sendiri, tentunya termasuk motivasi diri sendiri yang memang gak semudah yg di bayangkan.

Posting Komentar