Juli 12, 2008

Pengalaman Menemani Teman Yg Kecelakaan

Sebelumnya diriku ingin mengucapkan terima kasih buanyaakk buat teman-teman atas semua ucapan ketika ultah kemarin. Ga nyangka juga perhatian dari teman-teman semua begitu besar kepada diriku. Jd terharu nih...:)

Dapet kejutan juga nih diriku...kejutan tersebut berupa postingan sebelumnya. Entah bagaimana si do'i ternyata masih ingat password Numero Uno!!! Hi..hi...

Kali ini cerita yg ingin kubagikan adalah ketika mengunjungi teman yg mengalami kecelakaan kemarin. Teman main futsalku di Milanisti Jogja, si Jambul dan pacarnya, Eka, yg terkena musibah. Lumayan parah lukanya. Selain lecet di mana-mana, kaki kanannya terkena entah apa sehingga meninggalkan luka sobek yang cukup lebar dan tulangnya kelihatan!

Uhh..ngeri banget! Untungnya ketika aku dan teman-teman sampai di Jogjakarta International Hospital (JIH) lukanya udah selesai dijahit dan perawatan darurat sudah dilaksanakan oleh tim dokter. Sedangkan si Eka, mengalami luka serius di bagian mulut yg mengakibatkan giginya tanggal 3 biji. Di ruang perawatan di Unit Gawat Darurat JIH itu, cuma mereka yg sedang dirawat sehingga kami boleh menemani. Sungguh, rasanya seperti di medan perang, melihat darah berceceran di mana-mana. Ngeri juga sebenarnya, tapi mereka butuh support, soale sama-sama orang perantauan. Ga ada keluarga di Jogja. Solidaritas nomer satu!!

Menemani Jambul dan Eka pasca perawatan sungguh butuh kesabaran. Karena sepertinya si Jambul mengalami geger otak ringan, dia lupa kejadian tabrakan itu sehingga pertanyaan dan pernyataan yg diajukan kepada kami adalah:
-Gw kecelakaan ya? (ya iya dong, mbul..)
-Gw nabrak apa sih? (nabrak motor yg bawa perlengkapan kawinan, mbul..)
-Si Eka gak papa? (gpp koq, lah baru aj dia lewat di depanmu, mbul..)
-Motor gw ancur ga? (lom tau jg, mbul..kami kn ga liat)
-Sori ya da ngerepotin kalian! (iya, mbul...santai aj)
-Gw da brapa lama di sini? (baru 2 jam, mbul..)

Ini pertanyaan biasa teman-teman, yg bikin unik adalah si Jambul menanyakan deretan pertanyaan tsb tiap 5 menit! Prihatin juga melihat dia berusaha mengingat kejadian buruk yg menimpanya karena tiap dia berusaha untuk itu dia mengeluh kepalanya pusing.

Kami menyuruhnya untuk istirahat dengan kata-kata hiburan kalau dia akan segera dapat mengingat semuanya asal istirahat dulu. Si Jambul mengangguk tanda setuju.

Eh, baru juga bbrp menit dia diam tiba2 manggil lagi..dan bertanya:

"Bro, gw kecelakaan ya? Dah brapa lama dsni? Si Eka gmn?"..dst..dst..

Pengen ketawa rasanya tp ga tega juga...malah si Eka yg ketawa tiap si Jambul kumat. Sampai-sampai si Eka perlu mendekat ke tempat tidur Jambul dan menenangkannya.

Eh, lima menit kemudian si Jambul manggil lagi...Anda tahu sendirilah lanjutannya..he..he..

Kejadian ini berulang terus hingga mobil jemputan yg akan mengantar mereka ke rumah datang sekitar jam 2 siang. Akhirnya si Eka ga sabar lagi,
"Udah ah..berisik! Nanya-nanya terus, istirahat sana!
"Iya, mbul..lo ga kreatip pertanyaannya itu mulu!" Yg lain menambahkan.

Si Jambul menjawab kebingungan,
"Lho..emang gw dah nanya itu tadi?"



:tsk:
Cepat sembuh ya, bro..sist..Peristiwa yg kalian alami menjadi pelajaran buat kita-kita mesti lebih hati-hati dalam berkendara karena kecelakaan itu sungguh ga enak. Gw sendiri dah pernah merasakan hal itu waktu SMA dulu..hasilnya? Dulu jelek skrg jadi cakep!

:devilishgrin:

53 komentar:

edisamsuri mengatakan...

Horeeeeeeeee PERTAMAX.
Ternyata:
1. Mikey orangya perhatiannya ama teman
2. MIkey orang nya sabar ya ngadepin orang sakit
3. fan Milan juga...Viva Milan
4. Ternyata oh ternyata mencuri itu haram...lol

hapi wiken bro

panah hujan mengatakan...

Hahaha..

Lagi-lagi kedua..

hihihi..

iyak...

cepet cembuh yak..

beneran prnah kecelakaan mas pas SMA?

Cakeeeep..

^^

masenchipz mengatakan...

kok sukanya maen celaka ya... maen kelereng aja sini ma gw... jdi gak usah ke ugd.... hiks...hiks... wakakak

*kaburrrr*

Abi Bakar mengatakan...

Semoga si mbul dan eka cepet sembuh dan gak ada efek apapun dikemudian hari...Mike ternyata temen yang TOBB dah!...salute gw


and makan2xnya ditunggu neh!:D

ROE mengatakan...

met weekend mikey

.moga temennya cepat sembuh deh...

.hati2 kalo naik motor bro, dulu teman aku sampai meninggal dunia gara2 tabrakan di jalan kaliurang.

Billah mengatakan...

wah sohib baek neh dikau mike..seeppp....mang hati2 klo berkendara...mending nginep di losmen kelas teri daripada nginep di rumah sakit mewah ya gak??? met weekend bro

ngatini mengatakan...

wah..jadi ikut prihatin, beruntung aku dulu kecelakaan gak sampe segitunya..
(menerawang..)
waktu itu ada pk polisi yang keliatannya galak datang ke ruang ugd tempat aku terkulai
Polisi : mbak, ada sim nya gak?
Ngatini : (akting ngigau) aku dimana? mama...mama...sakittt...sakit..
Polisi : (mgkn gak tega ngeliat penderitaanku dan berlalu) ...*&%#@#^&

wkwkwkwkwwk

elmo mengatakan...

duh.. sorry to hear that.. moga temen nya Mike, Jambul cepet sembuh yaaaa.. ^^
iya, kudu ati-ati kalo berkendara.. ngeri juga kalo kecelakaan..

poppi mengatakan...

waduhhh..turut prihatin nih untuk jambul dan eka..wah si Ekanya mesti pasang gigi palsu tuh Mike...(mode "drg" ON).

Emang mesti ati-ati kalo naek motor.
Kemaren aku membonceng adek aku. Kita ampir nyerempet dua cewek yang ntah gimana bawa motornya. Bayangin aja..yang nyetir sambil SMS-an. Aku tegur..malah aku dibilang ikut campur...halah...padahalkan...kalo dijalanan tuh..keteledoran kita bisa menyebabkan celaka bagi orang lain, ya..nggak???

nita mengatakan...

duuh, moga pada cepat sembuh itu teman2nya. kalo geger otak ringan pulihnya brapa lama yak

btw thanks udah mampir di blogku ya:)

Tony mengatakan...

beruntung nih yang punya temen kayak mas mikey...perhatiannya itu loh :)

Indah mengatakan...

Kamu baek banget....nemenin temen yang sakit, sama dengan membesarkan hatinya biar sakitnya sedikit lbh ringan....semoga km dapet pahala dr yang diatas yaa...
cepet sembuh buat temennya....

JoVie mengatakan...

moga cepet sembuh deh Jambul..kamu baik banget yah Mike..

dulu gw juga pernah kecelakaan motor pas SMU kelas 2, biasa deh ngebut2an...hiks3x

hasilnya..sekarang jadi bloger...

Tiwi mengatakan...

aduuuh...teringat lagi nih...kebetulan di keluargaku ato keluarga misua juga pernah deh ngalamin kecelakaan...:(
mudah2an cepat pulih ya temen2mu...untung ada Mikey....;)

iksan mengatakan...

gini nich ...orang yang aku cari....yang baik...makanya dulu aku bikinin tentang mikey yang baik, masih ingat kan postinganku mikey..ke ke ke karna emang mikey bener2 baik

D i d i mengatakan...

mikey bener hangat neh, punya good of sense yang tinggi.

dulu temen didi pernah kecelakaan juga n sempet gegar otak. tauk gak yg parah dia bilang apa ama bapaknya.

" Bang, tolong ambilkan roko saya itu bang ... ."

terang ajalah bapaknya itu sewot dan marah besar. hahaha ...

panah hujan mengatakan...

cie.. ada yang memuji-muja.. :))

iyak, sense dokternya keren...

jurusan apa emangnya, kak?

diana bochiel mengatakan...

ke da satux.,,
hahahaha...huaaa serem amat sii nemenin temen kecelakaan....baik sih tapi ga takut apa nungguin gt..tar klo tiba2 dia kesakitan tereak2 gmn?
doh ngeri duluan baca jait amn jait hahaha...

edisamsuri mengatakan...

Setiap peritiwa pasti ada hikmahnya dan yang diatas puny maksud..untu itu...(so bijak ye gwa...)

Rosa mengatakan...

ck...ck...ck...ngeri ya.....tapi klo denger cerita kamu, mo ketawa ato sedih ya...lucu banget u ceritanya....dduuuhhh....kasihan ya temenmu...sekarang gimana keadaannya...yang penting selamat ya....

Slugger mengatakan...

halah!!!! dasar jambul yang aneh....
eniwei met ultah ah...klo mau ultah bilang bilang donk....

JoVie mengatakan...

Wah..ada signature nya sekarang..pop-up comment nya juga beda...cuma sayangnya, agak susah balik lagi ke comment sebelumnya...

Pasang top tab aja Mike..
hehe

firdaus mengatakan...

Waduh.. saya ketinggalan komentarnya.. gapapa ya..

sipp mike, awalnya liat judul posting saya langsung mikir.. "apa mike-nya juga ikut kecelakaan ya.." tapi ternyata pemikiran ane itu berlebihan..

Ya deh.. Solidaritas Nomor Satu.. dan untuk pemakai kendaraan bermotor..

HATI-HATI!!!!! JANGAN NGEBUUUUTTT.

BasH mengatakan...

waduh teman kamu kecelakaan ya...hehe kebetulan postingan aku semlam juga pasal kecelakaan.
moga teman kamu cepat sembuh ya.

xero mengatakan...

wah moga cepet sembuh buat temen mu prend, moga ga parah tuh gegar otaknya hehehehe sampe looping berkali-kali tanyanya.

serem juga inget2 kecelakaan, dulu saya pernah juga dapet 10 jahitan dikaki.. kapok! :D

Republik Gaptek mengatakan...

Semoga cepat sembuh ya mas temannya. dan gak terjadi yang lebih parah lagi

Mike.... mengatakan...

to:
@edisamsuri:ga cm diriku yg perhatian ma teman koq mas..yg lain juga..he..he..

@panah hujan:iya nih,dl waktu klas 1 sma

@masenchipz:masih suka maen kelereng ya mas?hi..hi..

@abi bakar:amiin..moga2 mrk cpt sembuh..

@brillie:thx 4 the support..

@roe:mknya gw ngeri juga kalo ada kecelakaan gni..

@billah:ga cm aq yg jengukin koq bro..mereka semua yg ada di tempat itulah tmn2 yg top..he..he..

@ngatini:yeee..cantik2 pinter ngibulin polisi..hahaha..

@elmo:iya..moga mrk cpt sembuh..

@poppi:wah bisa nih si eka direkomdasikan ke mbak poppi aj..he..he..
waduh,tambah kacau aj ya pengendara skrg..

@nita:sembuhnya sepertinya tergantung kondisi si pasien mbak..

@tony:ga cm mike koq mas..

@diorockout:iya bro..moga mrk cpt sembuh

@indah:semoga semua yg kasi support dapet pahala juga..termasuk semua yg komen di sini..:)

@jovie:wah..kalo ga tabrakan brarti ga jd bloger dong,jov..

@tiwi:untung ada kita semua..:)

@kristina dian safitry:thx ya mbak..

@iksan:eh iya..aq ingat postinganmu itu bro..he..he..trims ya..

@didi:hahahaha..gokil temenmu itu bro..

@panah hujan:jurusan apa yah..ha..ha..

@diana bochiel:yee..aq jg ngeri lhoo..

@edisamsuri:setuju mas..

@rosa:iya mbak..untungnya ga sampe parah banget..

@slugger:makasi ya bro ucapannya..gpp koq biar telat..he..he..

@unieq:i hope so,sist..

@jovie:aq pasang kolom komen ini ampe brapa kali error lho..he..he..

@firdaus:yee..kalo aq kecelakaan ga mungkin geblog dl mas..hahaha..

@bash:hope so,brother..

@xero:sama bro..walaupun dl gw cm luka ringan di kepala,skrg agak trauma jg..:)

@vidy:ga ngebut2 lg deh..:D

@republik gaptek:hope so...amiinn..

geLLy mengatakan...

jamuL jamuL...atit
CePeT seMbuH N pulih kEmbali ya..juga tuK eKa
amieNNN

uNieQ mengatakan...

wah selagi nemenin teman yang kecelakaan dirimu ikutan hiatus juga ya mike??? kabur niyh.. janji traktir makan khan blom kesampean hehehe

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Waah.. semoga temen2 om mike cepet sembuh ya Om.. Shasa juga nih dapet musibah di gigit sama anak Buas..? hahaha.. ada anak edan ngegigit Shasa sampe biru lebam..

Hellen mengatakan...

Moga cepat sembuh deh temannya...
Oh iya... maaf nih... belum sempat ngasih ucapan kemarin.... Happy B'late day deh...
Semoga Panjang umur dan sukses selalu... :)

dee mengatakan...

smg si jambul en eka cepet sembuh ya, mike..
saya jg pernah jatuh dr motor pas naik ojek.. untung cm lecet2, ga sampe gegar otak.. abs itu, jd agak trauma naik motor

Benazio R.P mengatakan...

duh pasti tegang banget ya itu, ih serem bangett gw kalo denger temen kecelakaan aja udah dag dig dug apalagi sampe nemenin duh ga tega ngeliatnya huhu .. btw happy birthday maav telat hahaa

panah hujan mengatakan...

bingung mau ngapain.. hihihi.. mau promosi blogku aja deh,, hihihi...

si dede jadul punya mengatakan...

glek! nelen ludah dulu ah..
serem! gw takut liat darah!!
aarrrghhh.. darah haid aja bikin blingsatan, apalagi kecelakaan yg bikin gigi tanggal 3 ma tulang keliatan.. hiiiii

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

tulangnya keliatan? parah..
buat kita semua, hati2 ya.. kalo berkendara.. :)

eh terus gmn kabar terbaru temen kamu mike? btw, pernah kecelakaan juga? dari jelek sekarang cakep? hehe ada2 aja! :p

tambal BAN mengatakan...

duh ngeri juga yah....wah jd nda brani balap lagi nih gue....

Judith mengatakan...

Lagi lagi ketawa ampe gigi garing baca ceritamu Mike hi hi kesian si jambul, mudah2an dia nggak kena Amnesia yak ....

free bux script mengatakan...

halah entrecardnya udah di ban mike? turut berduka cita saya ga bisa ngedrop lagi kesini... btw itu top comment of the monthnya rusak :P ke edit kmrn2 wwkwkkwkw... jadi mening jgn dipake dulu :D

volverhank mengatakan...

huehe, tapi ga dibawa ke polisi kan? hhu
www.volverhank.com

adeq mengatakan...

waduh ..bacanya antara kasian ama lucu.. susah kan.. haha..semoga temen kamu cepat sembuh mike

Kang Boim mengatakan...

buat jambul temannya mikey...cepet sembuh ya...dan tetp jaga agar rambut tetep ngejambul ok..heee

Mike.... mengatakan...

to:
@all:thx untuk semua perhatiannya yah...doa agar si jambul en eka cepat sembuh sangatlah berarti...thx 4 all,guys..

Hans mengatakan...

semoga cepet sembuh dan pulih si Jambul dan Eka....
kasian Eka-nya juga, kalo si Jambul nanya berulang2... hihih....

Novee mengatakan...

satu2nya kisah kemalangan org lain yg gw tanggapin dg ketawa ngakak2..
astaga.. kl gw ada disana mungkin akan diusir satpam, ato diiket & dilakban diruang isolasi krn pastinya gw bakalan ngakak & guling2 di atas penderitaa si jambul & eka..
ternyata amnesia beneran ada ya? gw pikir cuman di sinetron.. *digaplok si mike*

Ahmad Wahyudin mengatakan...


segera miliki rumah tahan gempa desain klasik, menarik dgn suasana pedesaan yang eksotik. tersedia berbagai macam model
rumah jawa seperti
rumah joglo
rumah limasan
rumah kampung. kami juga menjual
gebyok kayu jati lawas

Posting Komentar