Juli 29, 2008

About My Friend, Abibakarblog.com

Sobat yang satu ini pertama kali muncul di kotak komentar Numero Uno!!! pada postinganku tentang Michael Bolton. Dia mengaku pernah menyanyi lagu 'To Love Somebody' pake gitar dan merekamnya. Kukira dia pengamen nyasar (he..he..).

Ketika itu blog ini masih belum terurus karena diriku masih lebih sering maen friendster. Waktu itu pun diriku masih sangat baru mengenal blogspot karena lebih familiar dengan wordpress (itupun yg gratisan). Heran, entah darimana asalnya hingga dia terdampar di sini, namun di kemudian hari itu adalah berkah buatku.

Namanya Abi, si pemilik abibakarblog.com. Bisa dibilang dia termasuk 10 bloger pertama yang link-nya mejeng di blogroll-ku. Ketika pertama kali mampir ke blognya beberapa bulan lalu, masih kacau karena dia baru aja migrasi dari blogspot ke domain baru.

Kenapa kenal dia menjadi berkah? Karena ternyata dia masternya soal blog me-nge-blog (kata-kata apa ini?). Dan lagi gak ada perasaan sombong sama sekali tersirat padanya walaupun dia ternyata jauh lebih jago soal blogging. Singkat kata kami pun saling mengunjungi dan menjadi kawan. Pernah diriku secara ga tau malu kirim email berisi kode HTML blog ini untuk diedit ma dia cuma agar blog ini bisa SEO friendly, bisa gampang dibaca dan dikenali serta diindeks oleh Google.

Sejak itu blog Abi gak pernah absen kukunjungi, praktis semua kebutuhan informasi tentang bloghosphere ada di situ. Bagi kalian yang ingin mengoptimalkan blog untuk bisnis online silakan berguru di sana. Jika mau belajar Wordpress besrta plugin-pluginnya mampir deh ke sana. Mau tutorial Blogspot? Dia jagonya! Download ebook ataupun layout gratis Blogspot maupun Wordpress bisa kalian dapatkan sewaktu-waktu. Apakah semua bermutu?

Selama diriku berkunjung ke abi, belom pernah menemukan postingan yang tidak bermutu di sana. Rata-rata komen yang masuk di blognya berisi pujian dan ucapan terima kasih karena memang top! Berlebihankah kata-kataku? Ah..nggak koq..sudah kubuktikan sendiri. Bertemu dengan sobat yg sampai saat ini masih menjadi top komentator di blog ini, Mxyzplk pun asal mulanya ketika berkunjung di blog Abi. Seperti Abi, mxyzplk adalah salah satu dari sobat-sobat pertama yang bertukar link denganku, yang sering meluncurkan ide-ide gila namun brilian mengenai blogging ketika sedang chat di YM.

Mau tau postingan Abi yang paling kugemari? Ketika itu diriku masih mencari-cari teman juga ke berbagai blog, minta tuker link sana-sini, kadang diterima dengan baik, ga jarang pula dicuekin. Mampir ke blog Abi eh dia baru posting cerita dia ketemu blogger sombong, menceritakan pengalamannya di awal-awal nge-blog. Sungguh kisah itu begitu inspiratif bagi blogger newbie seperti diriku. Ternyata Abi yang sekarang populer itu dulunya juga pernah pontang-panting mencari kawan dari blog ke blog.

Ketika baru-baru saja dia menawarkan untuk exchange review blog, tanpa pikir panjang langsung saja kunyatakan berminat. Menceritakan bagaimana diriku bisa berkawan dengan seorang tentor handal dan baik hati tentu menjadi kesenangan tersendiri. Hitung-hitung berbagi dengan semua sobat yang udah mau mampir ke sini, yang ingin belajar dan belajar dan belajar nge-blog, ini lho blog-nya Abi, silakan mampir...dan buktikan sendiri isi postingan ini..

61 komentar:

Anonim mengatakan...

***Kukira dia pengamen nyasar (he..he..)*** hahahaha ketawa beneran gw:))...gue juga gak tahu kenapa sampe2x sepolos itu ceritain ngerekam suara sendiri di tape recorder diposting itu:)):)):))

Mike thanks berat reviewnya oke punya...langsung akan dibales.

Judith mengatakan...

Mike hatimu lembut sekali .. dari baca tulisanmu ini mencerminkan karactermu yang setia kawan dan nggak membedakan.

Aku sih masih baru, nggak gaptek ngeblog babar blass! taunya nulis aja sekena hati dan pikiran. Paling2 masak, bikin foto trus tulis resep. Udah ..

Ngeblog banyak sekali sisi positifnya.
Semangat ya Mike ..

Anonim mengatakan...

Ya nih susah nyari temen yang bisa klop, apalagi sebagai nubie.... ya begitulah

jadi bangga tahu nih blog juga sama aja pas nubie jg harus jalan kesana kemari nyari link, :))

nasib nubie memang sama ya tapi tarnya pas dah experet pada sumbung... wekekeke ya elah ngapain juga sombong kan dolo juga sama semua... mungkin dah lupa susahnya jadi nubie :)

Azwar mengatakan...

enak nie klo bisa dapat link dari orang beken serta bisa menjadi tentor yang handal. nasib newbee emang kga ada habsnya ya. seperti saya yang suka juga di cuekin. apa karena mereka dah terkenal plus beken jadi ga mau lagi melirik ataupun sekedar say hello.

Acyhome mengatakan...

gue salut ama mas abie yah coz udah pinter gak sombong juga terlebih buat mike yang gak sombong and setia kawan :)

Herlan Hamdan mengatakan...

Betul saya salut dengan teman-teman blogger yang bagi-bagi ilmu, salah satunya hakimtea, blogger yang baik. Ilmu ato pengetahuan ato informasi akan bertambah kalau kita sharing ke orang lain, betul ngga !!!

Mike.... mengatakan...

to:
@abi bakar:makasih kembali mas abi..:)

@judith:betul mbak..mike juga masih seperti itu koq,kalo ada ide ya posting, selebihnya mencari teman..smangat terus ya mbak..

@rian:makanya gw takut kalo suatu saat nanti dah jadi expert ntar jd sombong..hehe..gw membaca aja sulit gmn mo jd expert..:D
kita sama2 blajar koq bro..dan aq juga ga akan lupa susahnya jadi newbie..

@kapanpun:orang bisa datang dan pergi begitu saja dari blog kita..yg penting tetap smangat bro...

@elys:silakan mampir..:)

@acy:dowh..acy bisa aja..he.he..mau ditraktir apa? :)

@new information:betul sekali mas..stuju banget..makasi dah mau mampir ya..

@anang:mariii....

@puput:silakan,put..

Judith mengatakan...

Abis ngunjungi blognya Abi,senang bisa berbagi untuk semua. Menyenangkan bisa kenalan dengan para blogger yang nggak sombong..

Sinopi mengatakan...

yay! gw ga liat postingan ini td.. untung balik lg..

Abibakar.. hmmm.. siapa sih..? *DITABOK*

hahahaaa.. ga mungkinlah gw ga kenal dia.. gila ajah!
secara template oranye ituh beliau yg pasangkan, nanya2 ini-itu ya dateng nya ke beliau inih, bulak-balik direpotin ga pernah marah pun..
blog nya full ilmu.. baik yg gw cari2 & butuhkan maupun yg gelap gulita *si katro, blo'on ga kurang2.. hiksss..*

pertama datang ya minta link lah.. apalagi *heheee* pdhl udah di link, tp dia ga percaya.. masya Allaaahhh *hahahaaa.. ga tau deh, inget apa ngga tuh..*
ya tp wajar sih, dulu kan slalu jail ngasih nick sembarangan, suka hati, ngasal *sekarang? teteeep.. hihiii tp jarang* makanya dia ga liat..

dulu sih takut ama beliau itu.. postingan nya berat2.. baca 2-3 kali ga mudeng2.. panjang & serius.. huhuuu.. headernya gambar yg bukit2 ky rumah teletubies itu lho.. hihiii..

mulei brasa friendly pas beliau koment di postingan saya yg PR Thn 80-an... bbbwahahahaaa.. sampe sakit perut bayangin seorang Blogger yg dikenal di Blogsphere bernama Abibakar The Guru pernah juwara breakdance, berjambul & bercelana baggy..

Yg jelas Abi blogger baik hati, ga pelit ilmu, hobi ngasih gretongan, mau jwb pertanyaan2, mau bantuin walo kita bukan blogger apa2..
soalnya trauma dg 'guru' yg lain.. sedih, kapok, seram!
Sukses buat Abi..
Sukses juga buat Mike si Numero Uno..
*btw sy pk IE lho, bukan firefox.. hehe*

Anonim mengatakan...

kenalan dulu lah ma Abi Bakar
*main ke blognya ah..

Anonim mengatakan...

cie2... yg dpt kecengan baru nih.... traktir donk bro... he...he...

Kang Boim mengatakan...

wah sepertinya waroeng kopi musti singgah ke rumahnya nih.....biar bisa kenalan...:D :D

@dewikhami mengatakan...

Ahahaha!

Aku udah singgah ke blognya..

hahaha..

pengen kenalan.. plus menebar YM.. ahahaha!

thanks yak kak sudah mengenalkannya pada kami :P

Mike.... mengatakan...

to:
@judith:mike juga senang mbak..:)

@novee:waahh...ternyata dulu mas abi tu seperti itu yakz..ha..ha..sayangnya mike baru jg aktif nge-blog april lalu..coba bisa kenal sejak awal,pasti bs kenal mbak novee sejak dulu juga..
setuju banget ma mbak novee, mas abi emang baik hati, ga pelit ilmu, dan yg emang bkin berkesan ya itu tadi, mau bantuin walaupun kita ga ada apa2nya..salut buat mas abi..buat mbak novee juga..makasi ya mbak dah mau berbagi komen sepanjang ini..membantu melengkapi banget..he..he..

@tini:silakan tini...

@masenchipz:tuink..tuink..kecengan gmn bro..wakakaka...salah ngerti neh..

@kang boim:silakan bro..tapi bikinin kapucino dulu diantar ke tempat mike ya..:D

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ mengatakan...

makasih tuk iponya mick....mas abi..aku ke sana....langsUnGgg


tarik becak........

Anonim mengatakan...

Salam kenal Mike,

Sy abbie yg bukan abi bakar. :)
Sy jg sering maen ke sana. Artikelnya enak dan sering bagi2 e-book ato lainnya, gratiiss.

Nice blog, friend..

Gun mengatakan...

kalo di BLOG ku yang pertama koment dan respon yah si Mike ini...

friendly, familiar, gak sombong deh, baik hati pokoknya..serta asyik deh diajak berteman..pdhl waktu itu blogku masih baru (baru bikin),

btw, sampe skrg pun masih banyak kok yang nyuekin aku..yang "sombong" itu..sering BW dari satu blog ke lainnya..udah aku kunjungi berkali2 dan aku kasih koment tiap post nya tapi gak pernah mau mampir balik..

sedih juga yah..mungkin karena PRnya udah tinggi udah 3, jadi gak perduli ama yang newbie2 kayak diriku...

nanti kayaknya kamu nh yang aku ceritakan di blogku kayak postingmu yang ini ttg abibakar..hehe

skrg aku mau berkunjung ke t4 Abibakarr dulu akh...berburu ilmu..thx yah..

ebleh 182, Indonesia blogger mengatakan...

lam kenal mas mike..
Ceritanya menyentuh hati karena ceritanya sama denganku. Q mau kenalan sama mas abi juga ah...

Anonim mengatakan...

Uha,,, aku mau belajar juga dari masternya ah... :D thanks mike

Panda Lane Memory mengatakan...

wah mike Panda dah ke Abibakarblog, tulisannya emg TOP, lgsg kesono ah...

Anonim mengatakan...

emang jago tuh mas Abi,.. tips trick di blognya bermutu semua..

Republik Gaptek mengatakan...

Iya mas Mike aku seringg kesana juga..Dan emang ngebantu banget....Tapi sayang diriku teteo gaptek hiks hiks

Anonim mengatakan...

* koprol ke TKP *
** balik lagi ke sini **
hmm.....keknya ada bbrp org jg yg kyk gitu deh :D . semoga mike gk termasuk yg blogger sombong itu ya mas ?
* toss *

dee mengatakan...

abi kok ga main ke blogkuw siiih...??
aku kan ga sombong wekekekeee..

namaku wendy mengatakan...

waaa bloggership emang okz banget dah hehehe sur deh;p ksana ah ke tempat abi biar makin pinter ngblognya...

Anonim mengatakan...

betul org informasi aja kok pelit2 amir padahal amir aja ga pelit ya gak bro, klo tau info sip ya posting biar yg lain jd tau jg...stuju??? :)

Anonim mengatakan...

setuju dengan billah jangan pelit2 amat jadi orang amat aja gak pelit kok :P

Anonim mengatakan...

review nya ciamik banget mas....

keren dah bloggershipnyah..... :)

Mike.... mengatakan...

to:
@panah hujan:makasi kembali,chell..

@gelly:monggo,gell...ati2 naek becaknya ya..:)

@abbie:salam kenal juga mas..makasi ya..

@unieq:waa..makasi cc...:)

@jovie:iya jov..yg penting kite2 ttp smangat aja..masih banyak koq yg mau ngebantuin kita..he..he..makasi ya jov.

@indah:silakan mbak indah..

@ebleh 182:silakan bro..

@hanif:silakan..he..he..

@panda lane:yupz..silakan maen2 lagi ksana mas..

@fachia:bener banget mas..stuju..

@republik gaptek:sama kita bro..he..he..

@slugger:silakan bro...

@kristina dian safitry:iya mbak..he..he..

@shaleh:monggo mas..

@jingga:yupz..moga2 aj ga sampe gtu nantinya..:)

@volverhank:lho..koq serem..

@dee:sabar aja dee..mungkin suatu saat pasti akan singgah jg di tempatmu..he..he..

@namaku wendy:iya mbak..silakan..:)

@billah:stuju broo...

@iksan:iya,san..stuju jg..he..he..

@muhammadamrul:makasi juga mas..:D

Anonim mengatakan...

Saya kenal pertama abibakar.blogspot.com dan langsung saya bookmark karena artikelnya banyak yang bagus....

Anonim mengatakan...

abibakar... oyah, dulu pernah mampir sebentar ke blog saya dan gak pernah kembali. he..he...

blog tutornya banyak menginspirasi saya untuk merapiin blog.

Don Danang mengatakan...

Wah pontang panting cari temen yah? Sama saya juga.

blog saya jadi gitu juga karena blogger juga. Tq buat blog yang udah memperbanyak temen..

ipanks mengatakan...

hehehe sori bro baru ngasih comment sekarang.mohon dimaafkan yap.eh tapi aku mau jalan2 dulu ah ke kerumahnya om abi.mau ikut ga mike?

ipanks mengatakan...

Jika berminat, ini syaratnya:

1. Minimal memasukan 3 link, maksimal bebas mau berapa saja.
2. Link tidak boleh di “no-follow”, jika terbukti link saya di “no-follow” maka saya tidak akan balas mereview.
3. Anda dibebaskan untuk melink ke homepage blog ini, atau merefer ke link free blogger templates saya atau link manapun, namun yang pasti salah satu dari ke 3 link harus mengarah ke homepage blog ini.
4. Siapa saja boleh ikut, asal punya blog entah wordpress, blogspot atau platform apapun.
5. Reviewnya boleh kritis, tidak usah selalu yang baik2x. Review yang membangun saya harapkan. Namun terserah anda.

itu tuh bro yg bikin bingung huwaa

Mike.... mengatakan...

to:
@tony:iya mas..:)

@edisamsuri:betul mas..itu blognya yg dulu,ga sempet mike tau..cm bs mendengar masa jayanya aj..he..he..

@roe:benarkah?he..he..mampir lg yukk..

@don danang:yupz..bukannya dl km cerita kalo desainnya si emon?hi..hi..

@ipanks:itu kn buat exchange review-nya bro..bingungnya dmn?he..he..coba ditanyakan langsung ke abi yah..

Unknown mengatakan...

hal terindah dalam dunia blogger adalah ketika rasa saling mengakrabi mulai muncul ya Kang

ririn mengatakan...

haduh..haduh.. kapan ririn bisa posting b'mutu kaya bang abi.. kaya' mike juga.. enak git7u dibacanya, hiks,hiks,, kapaannn
(lohh,, ko jadi mewek,hehehe)

sudah2..
mike, thx sarannya.. sekarang lebih ati2 pake speedy'nya,hehe..
wah2.. ternyata.. mxyzplk.. sobat lama? emang tu,pertama liat blognya,kaya'nya si abang jagoan yah, hehe.. :D

Anonim mengatakan...

Wah enak banget gaya meripiwnya... Jadi mau diripiw juga ama mike :D Kog jadi musim ripiw2an setelah bg zalukhu buat movement spektakuler ya???

Salam kenal ya bro :)

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

Om Mike.. Om mike... sama2 belajar yuuk dengan Shasa.. kl mau ke t4 Om abi bakar.. ajak2 Shasa yaa.. biar Shasa bisa belajar juga..

Anonim mengatakan...

wah enak banget bahasanya..kapan ya bisa nulis kayak gini???

Kebun Sayur Alami di Samarinda mengatakan...

Koq aku mikirnya sama ya mike...abi tu org nya rendah hati dan baek yaa...but aku blon pernah sih nyoba ng-email dia buat dibikinkan template gitu....terima kasih yaa...ntar deh thak coba!

Presyl mengatakan...

akh.. mike juga suka merendah ni.. buktinya komentar disini selalu lebih dari 50. dan gw selalu telat klo kasi komentar.
tapi bener kata lo.. sehebat apapun blogger, awal2nya juga dia mesti pontang panting cari temen.. kaya gw..huhuhuhu

Mike.... mengatakan...

to:
@gus:setuju,mas..

@ririn:setiap kita kn punya gaya sendiri dlm postingan,rin..km jg bs koq asal ga perlu jd orang lain..stuju...??!

@adieska:salam kenal juga bro..makasi ya..

@mama shasa:wah..ntar shasa-nya jd lebih pinter nge-blog drpd mamanya..hi..hi..

@phie:haduh..jd malu,phie..:)

@gadis:semua jg bisa koq..makasi ya dah mampir..:):)

@wendra:thx bro..

@manggis:iya,mas..abi emang top

@presyl:lebih dr 50?ah..ga juga lho..he..he..aq,km sama2 masih newbie koq..:)

Admin mengatakan...

wah karena belum kenal bang abibakar...langsung cabut ke blog deh cabuttttttttttttttt

Unknown mengatakan...

kalo aku sich punya temen mike yang lucu, postingannya keuren-keuren, suka liat y aneh2..haha.. yang kasi komentnya buanyak.

ahmad wahyudin mengatakan...


segera miliki rumah tahan gempa desain klasik, menarik dgn suasana pedesaan yang eksotik. tersedia berbagai macam model
rumah jawa seperti
rumah joglo
rumah limasan
rumah kampung. kami juga menjual
gebyok kayu jati lawas

Posting Komentar